Kudus Luncurkan Layanan Kaki Palsu di RSUD Loekmono Hadi

By Abdi Satria


nusakini.com-Kudus- Pemerintah Kabupaten Kudus meluncurkan layanan ortotik prostetik atau yang lebih dikenal layanan kaki palsu, di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Jumat (12/11/2021).

Apresiasi disampaikan Bupati Kudus HM Hartopo atas inovasi pelayanan kaki palsu di RSUD dr Loekmono Hadi. Di mana, layanan tersebut merupakan layanan yang pertama ada di karesidenan Pati. Terlebih, layanan kaki palsu tersebut juga diakomodasi oleh BPJS.

“Alhamdulillah, pihak BPJS Kesehatan juga mengakomodir layanan kaki palsu ini. Jadi pasien bisa mendapatkan kaki palsu melalui keikutsertaan BPJS Kesehatan. Layanan ini juga sebagai pelengkap pelayanan di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus,” jelas bupati.

Hartopo berharap, layanan kaki palsu yang ada di Kudus dapat membantu dan memberikan manfaat bagi penyandang disabilitas.

Untuk itu, bupati menghimbau, manajemen RSUD dr Loekmono Hadi Kudus agar terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya saudara kita penyandang disabilitas. Persiapkan SDM yang berkualitas dengan didukung sarpras yang memadai,” pungkasnya. (rls)